Senin, 12 November 2012

aku saat ini sudah lulus SMA , awalnya aku sudah mendaftar dan masuk kuliah di univ swasta di SOLO, tapi karna mama dan papaku menyuruh aku masuk diinstansi kepolisian akhirnya aku pindah kuliah di SEMARANG.

awalnya aku disuruh memilih oleh orang tuaku , disemarang kuliah dan bekerja yang sudah jelas masa , agar tidak bingung setelah mencari pekerjaan setelah lulus kuliah atau tetap disolo kuliah yang entah nanti belum tau bangaimana.
banyak kakak senior yang menganjurkan untuk mengambil tawaran yang pertama, tapi aku sangat bingung, karna aku beranggapan kalau aku  masih sangat dini dan hanya ingin bermain-main seperti teman-temanku yang lain .

aku mencoba menyaring semua masukan kakak-kakak seniorku, satu persatu masukannya aku dengarkan, dan aku pilah mana yang memang bisa buat aku jadikan masukan untuk memantapkan pilihanku ,

akhirnya aku memilih untuk pindah kuliah dan bekerja di semarang. sebenarnya aku tidak mau mengambil putusan ini, karna aku menginginkan kuliah disolo, dari dulu SMA aku sangat menginginkan kuliah disana , bukan disemarang, karna aku sedah jenuh dengan suasana semarang yang panas dan banyak penghuninya .

beda dengan suasana solo, masih sangat terasa budaya jawa dan seninya dibandingkan semarang, juga masih adem banget :D

yah akhirnya keputusan itu aku ambil , dan surat permohonan pengunduran diripun selesai diuniv yang lama ,

aku mulai mendaftar diuniv swasta di semarang, yang aku tau aku sangat tidak suka dengan univ yang aku tempati sekarang,

aku ambil kelas malam , glombang dia yang tak lain masih maret 2013 masuknya, aku berusaha tegar buat menghadapi semuanya, karna memang ini sudah pilihanku sendiri untuk pindah dan menjalani kehidupan baruku.

pada tanggal 12-11-12, yang telah ditetapkan untuk mulai masuk ketja akupun tak sabar untuk merasakan bangaimanaa rasanya bekerja itu.

smspun berbunyi, ........ , yang tak lain dari kaka yang mengabari bahwa masuk bekerja diundur karna ada peraturan baru dari mabes polri, bahwa ada banyak data yang masih haruds banyak diisi, yah kecewa sih sebenarnya apa lgi pengundurannya sangat lama -_-,

akupun berdoa kepada tuhan , agar semuanya lancar dan sukses pada akhirnya karna dibalik kegagalan ini pasti tuhan merencanakan hal terindah untukku, dan sampai hari ini aku masih menanti kebahagiaan itu dan panggilan pekerjaanku juga kuliahku :)

1 komentar: